Klub Poligami Indonesia Terbentuk

Klub Poligami Indonesia - Sebuh klub yang dinamai Klub Poligami secara resmi telah didirikan di Indonesia. Sekitar 150-an orang hadir untuk melounching klub ini di hotel Grand Aquila Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (17/10/09) malam.

Ke-150 tamu yang hadir untuk meresmikan Klub Poligami tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Papua, Jakarta, Tasikmalaya, dan Garut, serta hadir juga ketua Klub Poligami Malaysia Ikhwan chodijah Binti Am.

Peresmian klub poligami dibuat dengan tema "poligami obat mujarab untuk mendapatkan cinta Allah", disertai dengan konser musik, operet serta penjelasan mengenai poligami.

Ketua Global Ikhwan Chodijah Binti Am mengatakan , klub poligami mulanya diresmikan di Malaysia. Untuk itu, global ikhwan akan menghadirkan cabang klub poligami di Indonesia dimulai daerah Jawa dan Sumatera.

Sementara itu kehadiran Klub Poligami di Indonesia telah menjadi kontroversi, bahkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Institut Perempuan telah mengeluarkan pernyataanya menolak tentang keberadaan klub poligami yang telah diluncurkan di hotel Grand Aquila bandung.

"Kami menolak klub poligami Indonesia. Peluncuran klub poligami ini telah menyakiti hati perempuan dan merupakan bentuk kekerasan terhadap perempuan," kata Direktur LSM Institut Perempuan, Elin Rozana, ketika dihubungi ANTARA, di Bandung, Senin.

"Jelas, klub poligami ini telah melanggar konvensi penghapusan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan yang telah ditandatangani pemerintah. Salah satu bentuk kekerasan dalam konferensi tersebut ialah poligami," ujar Elin.

Menurut dia, alasan lain penolakan terhadap klub poligami ialah berdasarkan pengaduan yang diterima Institut Perempuan selama ini, praktik poligami dinilai menimbulkan tekanan psikis, penganiayaan fisik, dan penelantaran baik istri maupun anak.

1 komentar:

  1. kenapa juga harus ada clubnya? kadang aku bertanya apa maksud mereka membuat club itu? maaf, bukan maksud hati, aku hanya ingin tahu saja. berkunjunglah sekali-sekali ke sini http://goyangdangdut.co.cc dan http://kobongsastracipasung.blogspot.com

    BalasHapus

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner