Dicari: Wanita yang Mau Makan Coklat Setahun

Ilmuwan di Inggris, mencari kaum hawa yang bersedia makan coklat tiap hari selama satu tahun. Ini demi ilmu pengetahuan.

Peneliti di Universitas East Anglia dan sebuah rumah sakit di Norwich, timur Inggris, sedang menyelidiki apakah coklat bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Dan untuk itu, mereka membutuhkan 40 perempuan yang bersedia mengonsumsi coklat tiap hari selama satu tahun penuh.

Sebagian besar perempuan yang dijadikan subjek penelitian harus mengonsumsi dua batang "dark chocolate," terutama yang diproduksi oleh produsen coklat di Belgia, tiap hari selama satu tahun. Mereka juga harus menjalani sejumlah tes untuk mengukur seberapa sehat jantung mereka. Sedangkan subjek penelitian lain akan mengonsumsi coklat biasa.

Seperti dikutip dari laman The Tech Herald, Jumat 24 Juli 2009, koordinator studi, Peter Curtis, mengatakan, "Kalau berhasil, maka hasilnya bisa menjadi langkah awal dalam meningkatkan jangka hidup orang yang memiliki risiko penyakit jantung."

Sebelum menjadi subjek penelitian, seorang perempuan harus memiliki syarat tertentu. Diantaranya, tidak merokok, sudah menopause tetapi berusia di bawah 76 tahun, dan didiagnosis menderita diabetes tipe 2.

Tes dan penilaian terhadap subjek studi mencakup antara lain, mengisi kuesioner, uji sample darah dan urin, pengecekan arteri melalui ultrasound, dan menjalai lima tes terkait risiko penyakit jantung.(vivanews)

1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner