Hal yang Bisa Dilakukan Tanpa Internet

Internet boleh jadi segalanya dalam kehidupan anda. Apa saja sekarang sudah bisa dilakukan melalui Internet, namun apakah anda pernah berpikir bahwa suatu saat nanti jika tidak ada lagi koneksi Internet? Apa yang akan anda lakukan?

Berikut ini adalah beberapa hal produktif yang masih bisa anda lakukan tanpa adanya koneksi Internet.
1. Bersosialisasi

Biasanya anda bersosialisasi dengan menggunakan Plurk, Facebook, Friendster, ataupun mungkin Twitter? Sekarang saatnya anda kunjungi rumah teman ataupun kerabat dekan anda untuk bersosialisasi dengan mereka. Akan lebih menyenangkan dibandingkan anda duduk di depan komputer.
2. Baca Koran

Sering mengunjungi Detik, Kompas, Okezone untuk mendapatkan berita terkini? Jangan takut, masih ada yang namanya koran yang bisa anda baca secara mendalam. Kelemahannya memang informasi yang disajikan tidak secepat informasi yang disajikan melalui Internet.
3. Gabung Komunitas

Banyak sekali komunitas diluar sana yang sesuai dengan hobi anda. Sebagai contoh jika anda memiliki mobil Picanto, maka ada komunitasnya fanclub Picanto. Atau jika anda penggemar fotografi anda bisa bergabung dengan komunitas fotografi. Dengan bergabung di komunitas masing-masing anda bisa berbagi pengalaman serta menambah ilmu.
4. Kerjakan hobi yang sudah lama ditinggalkan

Hobi anda tergusur karena adanya Internet? Sekarang saatnya anda kembali menekuninya. Contohnya jika anda suka melukis, mengapa tidak anda teruskan hobi melukis anda, atau jika anda hobi mengkoleksi perangko, silahkan saja anda teruskan perburuan perangko kunonya.
5. Bersihkan dan lakukan pemeliharaan komputer anda

Mungkin anda tidak pernah lagi membersihkan komputer karena selalu digunakan dan tidak pernah dimatikan? Sekarang saatnya anda bersihkan bagian dalam komputer. Jika dokumen didalam hard disk anda sudah cukup berantakan, sekarang saatnya untuk merapikan dokumen tersebut.
6. Baca buku favorit yang sudah lama ditinggalkan

Mungkin buku-buku favorit yang dulu anda beli sudah berdebu karena tidak lagi disentuh karena tidak sempat. Sekarang adalah saat yang tepat untuk membersihkan buku-buku tersebut dan membacanya.
7. Olah Raga

Mungkin dengan adanya Internet, anda jadi kurang bergerak karena harus duduk terus didepan komputer. Sekarang saatnya anda merenggangkan otot-otot anda, cobalah berolah raga yang sudah lama anda tinggalkan, mungkin anda bisa jogging, ataupun bermain badminton, futsal bersama teman lama anda.

Kehadiran Internet memang sedikit banyak akan mempengaruhi kehidupan kita. Namun bukan berarti hal-hal yang biasa kita lakukan harus kita tinggalkan begitu saja. Nah Twentears, apa aja sih yang anda lakukan jika ngak ada Internet? Silahkan berbagi melalui kotak komentar dibawah ini

1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner