Hantu-Hantu Gentayangan di Hollywood

Cerita hantu bukan hanya marak berkembang di tanah air ini. Di Hollywood pun kerap muncul cerita-cerita hantu. Beberapa selebriti yang meninggal dengan cara tak wajar, dikabarkan gentayangan di tempat-tempat tertentu. Setelah kematian Michael Jackson beredar kabar tentang hantunya yang bergentayangan di rumahnya, Neverland saat sebuah bayangan muncul di tayangan CNN. Tapi Jackson bukan satu-satunya cerita yang beredar soal hantu Hollywood. Beberapa kisah lain sempat muncul di masa lalu, seperti hantu Marilyn Monroe, Elvis Presley atau John Lennon.

Marilyn Monroe

Hotel Hollywood Roosevelt di Hollywood Boulevard disebut-sebut sebagai tempat penampakan beberapa bintang film populer. Marilyn Monroe, sering kali menginap di hotel ini semasa hidupnya. Dan walau dia telah meninggal di rumahnya di Brentwood, bayangannya beberapa kali muncul di kaca yang dulu pernah digantung di kamar tempatnya menginap. Kaca ini telah dipindah di tempat paling bawah di elevator hotel ini.

Montgomery Clift

Bintang tenar Hollywood ini juga meninggal sebelum waktunya. Kabarnya dia menghantui salah satu kamar di hotel Roosevelt. Menurut beberapa staf hotel, mengatakan arwah Clift gentayangan di kamar nomor 928. Di tahun 1953, dia menginap di kamar tersebut, bolak-balik di ruangan menghafalkan dialog untuk filmnya FROM HERE TO ETERNITY. Menurut para staf sering kali terdengar suara-suara gaduh di kamar kosong ini, dan telepon di kamar itu sering kali tidak diletakkan di tempatnya.

Harry Houdini

Houdini dikenal sebagai pesulap dan seniman dalam hal melepaskan diri. Di puncak ketenarannya dia juga dikenal dengan beberapa film bisunya di tahun 1919 hingga 1923. Sesaat sebelum kematiannya, Houdini membuat janji dengan istrinya, Bess, kalau saja dia bisa, dia akan kembali dan membuat kontak dengannya dari dunia lain. Mungkin dia memenuhi janjinya. Beberapa orang mengklaim melihat hantu Houdini berjalan-jalan di sekitar rumahnya di Laurel Canyon Blvd, di Hollywood Hills.

Thelma Todd

Thelma adalah bintang hot muda Holywood yang dikenal di tahun 1930-an. Di tahun 1935, Thelma ditemukan tewas di mobil yang diparkir di dekat cafe miliknya di Pacific Coast Highway, Hollywood. Kematiannya dinyatakan sebagai bunuh diri, tapi banyak orang menduga itu adalah pembunuhan. Sekarang cafe miliknya dibeli oleh Paulist Productions. Beberapa pegawai perusahaan ini mengaku melihat hantu Thelma berjalan turun dari tangga.

George Reeves

Di tahun 1953 hingga 1957, George Reeves berperan di serial TV SUPERMAN. Aktor ini meninggal akibat ditembak di rumahnya di tahun 1959. Dan menurut laporan resmi kematiannya, Reeves dinyatakan mati bunuh diri. Namun banyak orang percaya aktor ini dibunuh. Kabarnya hantu Revees gentayangan di rumahnya di Beverly Hills. Dua orang mengklaim mengaku melihat hantu Reeves dengan kostum superman, sangat nyata di ruang tidur tempatnya meninggal, dan perlahan-lahan mengabur dalam bayangan.

Elvis Presley

Penyanyi legendaris ini mungkin pemilik cerita hantu yang banyak bergentayangan. Banyak orang melihat penampakan Elvis di berbagai tempat mulai dari studio tua di RCA di Nashville hingga di toko musik lokal. Namun cerita yang paling favorit yakni di rumahnya di Graceland. Elvis juga dikabarkan gentayangan di rumah yang pernah disewanya di Bel Air dua dekade lalu.

John Lennon

Hantu John Lenon lain lagi ceritanya. Penyanyi ini mendatangi putranya, Julian 25 tahun setelah kematiannya. Saat itu Julian sedang syuting sebuah film baru di Australia. Julian, yang setuju mengikuti upacara kuno dengan suku Aborigin, kehilangan kata saat tiba-tiba diberi bulu putih oleh tetua suku, sebuah simbol akan kehadiran sang ayah. Sebelum kematian John yang ditembak penggemar di tahun 1980, dia mengatakan pada putranya, 'Jika sesuatu terjadi padaku carilah bulu putih dan kamu akan tahu aku ada di sana untukmu, selalu menjagamu.'

Julian (44) bukan satu-satunya yang pernah dihantui Lennon, mantan rekan se-bandnya Paul McCartney meyakini temannya ini muncul di lokasi rekaman single The Beatle, Free as Bird dalam wujud burung merak putih. Saat Paul, Ringo Starr dan George Harrison berpose bareng di luar studio rekaman, burung ini berkeliaran tanpa henti di depan kamera.

Anna Nicole Smith

Kabarnya aktris sensasional ini jadi hantu di hotel tempatnya meninggal. Anna meninggal di kamar nomor 607 di Seminole Hard Rock And Casino Hotel di Florida karena over dosis. Seorang wanita yang menginap di hotel ini mengaku melihat wanita berambut pirang persis seperti Anna berkeliaran di lobby.

Michael Jackson

Jackson meninggal pada 25 Juni 2009 mendadak di rumah sewaannya di Holmby Hills, Los Angeles. Jacko dinyatakan meninggal akibat over dosis obat penahan rasa sakit. Belum lagi penyanyi ini dimakamkan, mendadak isu soal hantunya yang berkeliaran di ranch Neverland mencuat. Dalam tayangan CNN tanggal 6 Juli 2009, muncul bayangan lewat di kaca dalam syuting video di rumah penyanyi ini. Pihak CNN membantah itu bayangan hantu, melainkan bayangan kru yang sedang memasuki ruangan. Namun isu hantu raja pop ini ramai dibicarakan di dunia maya. (kapanlagi)





1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner