Ini Dia, Jaket Army A la Jacko!

Jakarta Dalam setiap aksi panggung Jacko, Jaket army ala perang dunia ke-2 menjadi salah satu kostum favoritnya. Bahkan jaket tersebut kembali menjadi tren akhir-akhir ini.

Jaket army yang biasa digunakan Jacko ialah jaket yang mempunyai banyak kancing di bagian kiri dan kanan perut. Di bahu bagian dalam jaket terdapat bantalan pundak (padding) agar bahu terlihat lebih tegap dan gagah.

Untuk aksesoris pada jaket tersebut, Jacko melengkapinya dengan epaulettes berenda. Pada jaket aslinya epaulettes biasanya merupakan tempat menaruh pangkat bagi prajurit perang.

Salah satu jaketnya yang terkenal adalah jaket army yang dibalut dengan manik-manik berwarna merah dan emas. Jaket tersebut dikabarkan sudah laku terjual sebelum Jacko meninggal dengan estimasi harga Rp 51-76 juta. Wow!

Jaket army lainnya yang pernah digunakan Jacko adalah jaket yang penuh manik manik putih dan perak. Yang lebih menarik pada jaket ini ialah modelnya yang mengikuti gaya mantan mertuanya, Elvis Presley.

Saat nama Jacko ditaruh di Hollywood Walk of Fame tahun 1980an, 'The King of Pop' kembali mengenakan jaket army-nya. Kali ini jaketnya bermotif manik-manik berwarna hitam dan emas dengan kancing di kiri dan kanan dadanya hingga ke bawah.

Pada tur 'Victory Jacko' tahun 1984 Jacko masih menggunakan jaket army dengan manik-manik berwarna hijau telur asin, perak dan emas. Berbeda dengan jaket-jaketnya yang lain, pada jaket ini manik-maniknya mempunyai corak bunga yang manis.

1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner