Inilah Musisi Top Senasib Jacko

London – Michael Jackson adalah kematian tragis musisi top dunia. Tapi, dia tak sendiri. Sejumlah musisi kondang lainnya juga menyelesaikan hidup dengan tragis, sebagian karena narkoba.

Salah satunya adalah Freddie Mercury. Vokalis kelompok flamboyan Queen itu meninggal pada 1991. Kabarnya, dia meninggal karena digerogoti virus HIV/AIDS.

Sekitar 13 tahun keudian, Queen memasang vokalis tamu, Paul Rodgers. Dia mencoba menggantikan posisi Mercury. Tapi, para pecinta Queen merasa sentuhan magis Mercury tak pernah tergantikan.

Tak kalah tragisnya adalah kematian Marvin Gaye. Dia adalah artis label musik dengan penjualan tertinggi pada dekade 1960-an. Dia pulalah yang membantu menghadirkan inspirasi bagi Stevie Wonder dan Michael Jackson. Pangeran Motown, begitu julukannya, tewas pada 1984 karena tertembak setelah adu argumen dengan ayahnya.

Yang juga tragis adalah kematian John Lennon pada 1980. Mantan personal The Beatles itu tewas ditembak pendukungnya sendiri di luar gedung apartemennya di New York.

Sementara Jimi Hendrix meregang nyawa pada 1970 di apartemennya di Notting Hill setelah menenggak sejumlah obat tidur. Hendrix dianggap sebagai gitaris terhebat dalam sejarah musik rock.

Terakhir, kematian tragis itu dialami Kurt Cobain. Dia adalah vokalis grup rock Nirvanna. Pada 1994 lalu, Cobain ditemukan bunuh diri setelah gagal mengatasi ketergantungan atas obat terlarang dan tekanan media.

1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner