Jacko Tak Setenar Obama?

Los Angeles - Seluruh pasang mata warga dunia seolah menyaksikan upacara memorial bagi King of Pop Michael Jackson, Rabu (8/7) di Staples Center. Walaupun terlihat membludak di mana-mana, ternyata peminat acara itu masih kalah dengan peminat upacara pelantikan Barack Obama sebagai Presiden AS.

Berdasarkan data Nielsen Media Reseach, memorial yang digelar di Staples Center Los Angeles, acara itu disaksikan 31,1 juta warga AS melalui televisi mereka. Sebanyak 18 stasiun televisi terestrial dan kabel menyiarkannya secara langsung.

Namun ternyata, jumlah itu masih jauh di bawah pelantikan Obama yang disaksikan 37,8 juta pemirsa AS. Jumlah itu meningkat lagi pada saat konferensi pers pertama presiden AS ke-44 itu, yakni 49,5 juta orang.

Bahkan, pemakaman mantan Presiden AS Ronald Reagan pada 2004 saja disaksikan 35 juta orang. Demikian pula dengan Lady Diana Spencer yang pada 1997 yang mendapat perhatian 33,2 juta penonton layar kaca.

Meski demikian, jumlah itu melebihi 30,6 juta penonton yang menyaksikan sidang pelecehan seksual Jacko pada 2005 lalu. Berkurangnya jumlah penonton televisi itu, diyakini karena peralihan masyarakat ke dunia internet, ponsel, dan berbagai macam piranti elektronik lainnya. [inilah.com]


1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner