Liburan Ala Artis Hollywood

Tahun 2005 akan segera berakhir, bingung mau menghabiskan waktu libur? Ingin menghabiskan liburan layaknya artis Hollywood? Bisa dibilang para seleb ini rela merogoh kocek berjuta-juta dolar demi mendapat masa liburan yang 'damai' jauh dari kejaran publisitas selain memang sebagai sebuah pelarian dari rutinitas padat mereka. Ingin memiliki liburan seperti mereka? tapi kondisi kocek terbatas? tak ada salahnya mencoba 'spot' liburan berikut:

Fiji Island

Russell Crowe, Nicole Kidman dan mantan suaminya Tom Cruise rela mengeluarkan duit sekitar US$23,000 semalam untuk menyewa Wakaya, sebuah pulau di Kepulauan Fiji. Tapi tak perlu khawatir untuk kondisi keuangan kita yang memang tak setebal mereka, kita bisa menyewa sebuah cottage di pulau tropis tersebut dengan harga rata-rata sekitar US$1800 sehari atau bisa juga lebih. Tapi jika Anda memang mampu membayar US$3500 semalam, anda bakal mendapat layanan cukup istimewa, sebuah cottage dengan tiga kamar 'House in the Clouds,' yang lengkap dengan chef, laundry staff, on-call driver, fitness center, cliff-side pool dan tennis courts. Woww...bayangkan asyiknya hidup di pulau sendiri!

Four Seasons Resort, Jimbaran, Bali

Atau tak perlu jauh-jauh, kita juga bisa menyambangi pulau yang baru saja terkoyak bom awal Oktober lalu. Yap, Pulau Dewata, surganya para surfing mania. Sebut saja Whitney Houston dan suaminya Bobby Brown, Cindy Crawford serta Claudia Schiffer pernah menghabiskan liburan di Four Seasons Resort, Jimbaran, Bali.

Goldeneye

Sementara itu mantan pemain James Bond Pierce Brosnan dan istrinya Keely Shaye Smith lebih suka menghabiskan liburan di Bora Bora, Tahiti, tempat liburan favorit mereka sebelum mereka memutuskan membeli sebuah 'surga mini' di kepulauan Hawaii. Brosnan dan keluarga juga menjadi pelanggan 'surga liburan' di Goldeneye, Oracabessa, Jamaica yang mampu menampung sekitar 22 orang dengan harga sekitar US$11,500 per malam.
Suasana 'easy' Goldeneye

Goldeneye terletak di antara hutan tropis dan tepi danau Karibia, sebuah tempat yang pas untuk 'melenyapkan' diri sejenak dari bisingnya dunia luar. Tempat yang menawarkan konsep 'easy' ini benar-benar membawa jiwa dan gaya hidup Jamaika.

Goldeneye ini sendiri sebelumnya adalah kediaman Ian Fleming untuk menulis beberapa novel larisnya termasuk novel GOLDENEYE itu sendiri. Fleming sangat menyukai menghabiskan waktu beraktivitas di luar, menjelah alam, menikmati teriknya sinar mentari, menghirup sejuknya udara pagi di pinggir danau serta memulai hidup sehat dari alam.

Post Ranch Inn

Gwyneth Paltrow, Jerry Seinfeld, Claudia Schiffer, Robert Redford dan Brad Pitt (saat masih bersama mantan istrinya Jenifer Aniston) lebih memilih menghabiskan waktu libur di sebuah ranch, tepatnya di Post Ranch Inn, yang terletak di jurang Big Sur, California.

Selain menawarkan 'keaslian' alam, Post Ranch Inn juga memberikan banyak 'kelebihan' bagi pengunjungnya. Kamar yang memberikan anggunnya nuansa dusun yang dibalut dengan kemewahan dan kenyamanan didalamnya. Bersantai di kolam, merileksasikan tubuh dengan pijat, spa treatment, atau mengikuti kelas yoga, semua bisa kita dapatkan di tempat liburan para seleb ini.

Bisa dibilang Post Ranch Inn memang tempat yang sempurna untuk berbagi kasih dengan yang terkasih. Apalagi ditambah dengan romantisnya makan malam di Restauran Sierra Mar yang setiap sudut ruangannya menyuguhkan teduhnya lautan Pacific di malam hari. Benar-benar meneduhkan hati.

Losmen bernuansa perternakan ini merupakan 'spot' yang pas sekali untuk bulan madu, perayaan, ataupun hanya sekedar berlibur bareng kekasih. Penginapan berdesain arsitektur organik dengan view garis pantai Big Sur membuat suasana liburan kian terasa romantis. Dari sini kita bisa menjelajahi seluruh alam yang dijamin benar-benar menawarkan 'alam' yang meneduhkan hati dan pikiran. Tak jauh dari situ kita bisa berkendara menuju kota kecil nan indah Monterey dan Carmel. Losmen bernuansa alam yang berdiri diatas tanah seluas 98 acre ini menawarkan harga lamar mulai US$485-935 permalam.

Resort Jean-Michel Cousteau

Tarif yang sama juga ditawarkan Resort Jean-Michel Cousteau, di kepulauan Fiji Islands. Resort milik putera mendiang Jacques Cousteau menjadi langganan bintang-bintang papan atas, sebut saja Ed Begley Jr., Sandra Bullock, Robert Redford sampai pendiri Netscape Jim Clark.

Resort berbintang lima ini menjadi resort paling laris yang dikunjungi para turis yang memang menjadikan laut Pacifik Selatan sebagai tujuan liburan mereka. Terletak di Pulau Vanua Levu diantara perkebunan kelapa, Jean-Michel Cousteau memberikan kenyamanan dan keindahan Teluk Savusavu.

Meskipun selama ini Jean-Michel Cousteau diklaim sebagai tempat pernikahan dan bulan madu teromantis di dunia. Namun tak menutup kemungkinan untuk memberikan keleluasaan sebagai tempat liburan keluarga yang menggabungkan kenyamanan surgawi, lingkungan yang bersahabat yang dibalut menu makanan yang menggoyang lidah.

Sebagai resort yang masih memiliki 'hubungan' dengan Post Ranch Inn dan Hotel Hana-Maui, Resort Jean-Michel Cousteau Fiji Island ini adalah satu-satunya resort yang memperkerjakan ahli biologi untuk membantu pengunjung menjelajahi dan mendalami dunia bawah laut Fiji.

La Valencia Hotel

Panorama laut memang masih menjadi pilihan utama untuk berlibur, La Valencia Hotel, di La Jolla, California tak mau ketinggalan. La Valencia memang tempat ok untuk menjauhkan diri dari publisitas, sebuah tempat yang tepat untuk para selebritis. Sebut saja aktor gaek Clark Gable, Groucho Marx, Goldie Hawn, Robin Williams, Billy Joel dan aktris cantik Sarah Michelle Gellar dan suaminya Freddie Prinze Jr memilih La Jolla Hotels sebagai tempat 'pelarian' mereka.

Madonna pun tak mau ketinggalan mencicipi eksotiknya 'Ocean Villas' dengan pemandangan laut dan dari atas ketinggian lebih dari 400 kaki sampai 1.200 kaki untuk dirinya dan rombongannya. Saat ini tarif suite La Jolla ditawarkan mulai harga US$590 sampai US$3,500 permalamnya.

Pink Sands, Bahamas Islands

Lain lagi cara berlibur aktris berkharisma Susan Sarandon dan Tim Robins. Aktris yang melejit lewat perannya di THELMA & LOUISE ini lebih suka menghabiskan liburan di Pink Sands di Bahamas, dimana tarif sewa per villanya mulai sekitar US$ 2000 per malam.

Kurang dari satu jam penerbaangan dari Florida, menuju kepulauan Bahama yang terbentang di 100.000 mil di lautan Atlantik. Tiba di Bahama kita diajak merasakan hangat dan halusnya pasir pantai Pink Sands yang tepatnya terletak di Pulau Harbour, satu dari kepulauan Bahama. Kehangat udara dan sambutan penduduk lokal (penduduk Bahama terkenal dengan keramah tamahannya) membuat kita tak ingin mengakhiri hari di Pulau yang menyimpan sejuta panorama eksotik ini.

Temukan eksotisme wilayah terpencil Great Exuma yang terletak di garis tropic of Cancer - (terletak di garis lintang 23°27', sebelah utara khatulistiwa, batas utara zona panas, dan garis lintang paling utara). Posisi ini memungkinkan Exuma mendapat porsi sinar matahari lebih banyak ketimbang bagian paling utara kepulauan Bahama, alhasil temperatur Exuma selalu lebih hangat sepanjang tahun.

Kawasan ini juga menyuguhkan Exuma Cays National Land and Sea Park serta Exuma Sound yaitu kumpulan karang laut yang menawan hati. Pusat kota Nasau juga menawarkan shopping centre, nightclubs, casino serta objek wisata lainnya.

Namun satu hal yang membuat orang kangen dan selalu ingin kembali ke 'surga' dunia ini adalah beningnya biru laut dan kehidupan disekitarnya. Hangat dan lembutnya pasir Bahama, keindahan karang laut, kemudahan mengeksplor laut, bonefishing serta asyiknya menelusuri dunia bawah laut adalah beberapa alasan wisatawan berduyun-duyun pergi ke Bahama.

Bisa dibilang asyik sekali jika bisa menghabiskan liburan bak seorang selebritis, meski harus merogoh kocek yang tak sedikit. Tapi demi ketenangan hati dan rileksaksi apapun pasti dilakukan bagi para selebritis, meskipun harus rela merogoh kocek sampai berjuta dolar.

1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner