Obama, Pemuda Idaman

Sosok Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang kharismatik ternyata bukan cuma "menghipnotis" dunia, tetapi juga hati kaum hawa. Kini banyak wanita yang mencari sosok pemuda idaman dengan kriteria ala Obama.

Obama yang dijuluki sebagai IBM (ideal black man) dianggap sangat ideal karena memiliki karakteristik yang sempurna. Dilihat dari segi fisik, ia tinggi, tegap dan menarik. Obama juga dinilai terpelajar, pintar berbicara, ambisius, sayang keluarga, dan rendah hati. Singkatnya, kini Obama telah menjadi sosok "Mr Right" atau "Prince Charming" para wanita lajang, terutama kaum kulit hitam.

Barack Obama juga dinilai memiliki sex appeal yang tinggi. Lagi pula, mungkin belum pernah ada calon presiden yang tampil di publik saat berolahraga dengan setelan celana pendek dan memperlihatkan otot dada yang kencang hasil olahraga seperti dirinya.

Selama ini, wanita lajang kulit hitam di AS merasa sulit mencari sosok pria kulit hitam yang ideal. Menurut statistik, angka pengangguran pria kulit hitam mencapai 16,8 persen, bandingkan dengan jumlah nasional yang 9,8 persen. Jumlah wanita kulit hitam yang mengenyam perguruan tinggi juga dua kali lipat dibanding pria kulit hitam.

"Banyak wanita Afrika-Amerika yang menyerah untuk mencari sosok pasangan ideal. Yang mereka cari tak ada di sini," kata Sheri Parks, profesor dari Universitas Maryland, AS, dalam bidang American Studies.

Namun, munculnya sosok Obama telah menerbitkan harapan baru bagi banyak wanita untuk mendapatkan pria kulit hitam yang "sempurna". Bukan rahasia lagi banyak pria kulit hitam yang lebih suka menjalin hubungan dengan wanita non-kulit hitam.

Hubungan harmonis yang ditunjukkan Obama kepada istrinya, Michelle, membuat banyak wanita yakin bahwa pria bukan cuma melihat penampilan fisik, tetapi juga pendidikan dan kematangan pribadi.

Sebenarnya ada banyak tokoh terkenal lain yang juga memiliki hubungan yang harmonis, misalnya aktor Denzel Washington dengan istrinya. Namun, masyarakat kini lebih mengenal Obama yang kehidupannya lebih banyak diangkat oleh media.

Selain Obama, mantan presiden Bill Clinton dan John F Kennedy juga dianggap sebagai tipe suami ideal idaman banyak wanita.



1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner