Beda Pria dan Wanita Mengakses Facebook !

Demam Facebook tak dipungkiri telah menyerang seluruh pengguna internet di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Tingginya jumlah pengakses situs 'buku muka' itu membuat para peneliti tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu.

Peneliti dari Queensland University of Technology, Professor Rebekah Russell-Bennett dan Dr Larry Neale mencoba untuk meneliti tentang perbedaan motivasi pria dan wanita dalam mengakses Facebook, khususnya aplikasi yang ditawarkan dalam situs tersebut.

Kedua peneliti itu, meneliti sejumlah aplikasi yang sering dimainkan oleh para Facebooker seperti, 'Superpoke', 'Mousehunt' dan 'Scrabble', selain itu peneliti juga mengamati status-status yang ditulis oleh para anggota. Demikian dilansir Times of India.

Menurut Russell-Bennet, ada perbedaan motivasi antara pria dan wanita dalam mengakses Facebook. Dari hasil pengamatannya, Russell melihat, wanita lebih sering mengekspresikan dirinya dalam Facebook, sedangkan pria lebih banyak berkaitan dengan semangat kompetisi. "Pria menggunakan Facebook lebih banyak untuk menunjukkan siapa yang terbaik," katanya.

Hasil penelitian juga menunjukkan, aplikasi yang sering digunakan oleh jutaan pengguna Facebook adalah aplikasi yang mudah dan murah. "Banyak pengembang aplikasi yang telah membelanjakan uangnya untuk mengembangkan aplikasi tapi justru tidak laku dan tak maksimal," ujarnya.

1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner