Windows Kehilangan Tahtanya di Tahun 2011

Dua analis dari Gartner menebar sensasi dengan mengatakan bahwa dinasti Windows sedang mengalami keruntuhan. Michael Silver dan Neil McDonald mengatakan bahwa “Microsoft tidak menjawab keinginan pasar dan terbebani oleh warisan kode tua sepanjang dua dekade serta menghadapi persaingan serius yang akan menghimpit posisi Windows, kecuali pengembang perangkat lunak ini bertindak.”

Laporan lain dari PC World menjelaskan mengapa Windows akan kehilangan sebagian besar pangsa pasar di dunia korporat pada tahun 2011!

“Perpindahan menuju aplikasi server agnostik (aplikasi yang tidak bergantung kepada jenis OS), masih dalam tahap pertumbuhan namun akan segera memberikan dampak yang besar dalam pemakaian komputer di korporat. Aplikasi warisan tidak akan pergi, walaupun hal banyak hal menarik sedang dilakukan di aplikasi berbasis internet, kata mereka. Hari ini, 70 hingga 80 persen aplikasi korporat membutuhkan Windows untuk dapat beroperasi, namun analis Gartner mengatakan bahwa 2011 akan menjadi titik balik, saat di mana sebagaian aplikasi ini akan menjadi OS-agnostik, seperti aplikasi Web.”

“Waktu di mana aplikasi Office berbasis web akan datang, ingat kata-kata saya. Saat jaringan pita lebar ada di mana - mana, fungsi web menjadi lebih kaya, masalah keamanan dan kepercayaan sudah dibenahi, dan yang paling utama, saat perusahaan sudah siap meghadapi perubahan. Mungkin diperlukan 5-10 tahun untuk menghadapi semua itu, mungkin lebih.”

2011 merupakan predikisi yang optimis bagi aplikasi web untuk merebut kejayaan Microsoft.a

1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner