Beckham Bakal Punya Klub Sepakbola Sendiri

Los Angeles - Jika nantinya pensiun membela LA Galaxy, David Beckham sepertinya masih akan berkecimpung di Major League Soccer. Dia dalam waktu dekat akan membeli sebuah klub sepakbola di Kanada.

Nama klub yang kini tengah dijajaki Beckham untuk diakuisisi adalah Montreal Impact. Meski saat ini masih berkutat di Divisi I, klub tersebut kini sedang berupaya untuk menjadi salah satu pemegang franchise MLS pada tahun 2012.

Rencana Beckham memiliki klub sepakbola sendiri tersiar setelah gelandang Internasional Inggris itu diketahui melakukan pertemuan dengan pihak ketiga yang mewakili Joey Saputo. Saputo adalah seorang pengusaha asal Amerika Serikat yang merupakan bos Montreal Impact.

Berdasarkan kontraknya dengan Galaxy, Beckham diperbolehkan menjadi pemilik bersama sebuah klub sepakbola di MLS mulai tahun 2012. Gelandang 34 tahun itu sendiri sudah lama menyatakan hasrat untuk memiliki klub sepakbola sendiri.

"Saya memiliki hak untuk memiliki franchise MLS, yang akan segera saya lakukan segera setelah saya berhenti bermain," ungkap Beckham di TimesOnline.

Saputo sebelumnya juga mengonfirmasi kalau pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan investor potensial dua bulan lalu. Namun siapa penanam modal baru tersebut tak diketahui lantaran dia menolak memberikan informasi.

"Saya katakan iya, kami tengah didekati sejak dua bulan lalu, tapi saya tak bisa bilang siapa orangnya. Saya pikir Montreal akan jadi kandidat yang hebat untuk menjadi tim ke-19 di MLS, tak peduli siapapun yang berada di belakangnya," terang Saputo.

Soal keikutsertaan tim asal Kanada, MLS sebelumnya telah berkomitmen untuk terus mengembangkan kompetisi hingga beberapa tahun ke depan. Selain Montreal yang jadi kandidat untuk tahun 2012, The Philadelphia Union akan mulai gabung tahun depan serta Vancouver dan Portland menyusul di tahun 2011.

1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner