Stasiun berhantu di India, dibuka kembali

Setelah 42 tahun terbengkalai disebabkan rasa takut yang menghantui warga, akhirnya stasiun kereta api Begunkodor dibuka kembali untuk umum. Melansir pemberitaan unexplained-mysteries.com, Minggu (6/9) diberitakan, stasiun ini terletak di Timur Benggal persisnya 260 km dari Kalkuta, India.


Selama ini, penduduk setempat diteror oleh sosok hantu wanita berpakaian sari putih. Dikisahkan, pada tahun 1967, seorang pekerja di stasiun kereta api itu meninggal dunia usai didatangi “hantu wanita” berpakaian sari putih.

Para pejabat di sana mengatakan cerita hantu itu cuma rekayasa penduduk saja disebabkan jauhnya lokasi stasiun tersebut sehingga mereka enggan mengirim barang-barang mereka ke sana. Namun, banyaknya laporan mencemaskan dari para pegawai yang melihat sosok “hantu wanita” itu memaksa stasiun kereta api Begunkodor ditutup.


“Segera semua karyawan kereta api akan ditugaskan ke Begunkodor dan diharapkan banyak kereta api yang akan transit ke sana. Selama ini penduduk lokal sangat sulit tanpa ada jasa angkutan,” ujar Basudeb Acharya, mantan ketua departemen perkeretaapian India.

Begunkodor berada 43 km dari Purulia, distrik paling barat di Barat Bengal. Sementara, Purulia dihuni oleh suku Santhal dan juga markasnya suku Maois. Pada Selasa lalu kereta api Ranchi-Hatia express transit di Begunkodor dan ini merupakan kereta api pertama yang singgah selang 42 tahun penutupannya.

Menteri perkeretaapian India, Mamata Banerji menepis cerita hantu tersebut. “Saya tidak percaya dengan hantu. Itu semua hanya rekayasa penduduk lokal,” tegas Mamata Banerji.

Pembukaan kembali stasiun kereta api ini dirayakan dengan tarian tradisional rakyat Begunkodor dan banyak warga setempat hadir guna memeriahkan pembukaan kembali stasiun kereta api tersebut.harian-global

1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner