Reza Tembus Babak Final Swedish Idol 2009

Stockholm - Reza Ningtyas, 28 th, asal Jakarta berhasil masuk 5 besar finalis Swedish Idol 2009. Penampilan terbaik Reza membawakan New York New York (Liza Minelli, 1977) meledakkan standing ovation.

Nama Reza, seorang warga negara Indonesia yang tinggal di Lund, kota kecil berpenduduk 100.000 jiwa di belahan selatan Swedia, dalam beberapa minggu terakhir menyedot perhatian publik dan berbagai media massa Swedia.

Tak mudah untuk menembus Big Five finalis Idol di negara asing seperti Swedia, yang berlangsung setiap jumat malam dan disiarkan langsung oleh jaringan TV4 secara nasional.

Sebab, dewan juri hanya dapat memberikan pendapat positif maupun konstruktif. Selebihnya sistem penilaian ditentukan oleh suara publik melalui telefon dan SMS. Peserta warga Swedia tentu lebih punya akses dukungan luas dan fans mereka dan publik.

"Selain itu persaingan juga sangat ketat antarpeserta dengan keunggulan dan ciri khas masing-masing," tutur Sekretaris I Pensosbud KBRI Swedia Dody Sembodo Kusumonegoro kepada detikcom, Jumat (20/11/2009).

Tidak seperti peseta lainnya, di mana keluarga mereka selalu mendampingi, Reza yang jauh dari keluarga di Jakarta juga betul-betul harus berjuang sendiri.

Dukungan yang mengalir selama ini berasal dari teman-temannya yang sudah seperti keluarga sendiri, sang pacar Henrik Larne yang selalu setia mendampingi dan dukungan moral dari KBRI Stockholm.

Jumat malam ini Reza, satu-satunya peserta berpaspor asing dari Indonesia, akan tampil kembali dalam final 5 besar. Semoga penampilannya akan membawanya ke babak berikutnya di 4 besar. Kita nantikan. Good luck Reza!(detik.com)

1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner