Poppy Bunga Belajar dari PSK

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun baru, pengalaman baru. Itulah yang dirasakan pesinetron Poppy Bunga. Mengawali tahun 2010 ini, Poppy mengawali aktingnya di layar lebar. Ia membintangi film "Bidadari Jakarta" arahan sutradara Nanang Istiabudi.

Yang menarik, kata Poppy, film barunya ini cukuplah menantang. Maklumlah, ia harus memerankan karakter seorang pekerja seks komersial (PSK), yang harus menjalani kehidupan yang sangat pahit. "Sejak awal aku memang mau memerankan tokoh pelacur," terang Poppy ditemui di sela acara press preview "Bidadari" di EX Plaza Jakarta, Senin (4/1/2010).

Dalam film tersebut, Poppy memerankan tokoh Ulin. Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata. Karena itu, untuk menghidupkan karakter Ulin yang diperankannya, Poppy pun harus melakukan observasi. "Untuk menjadi pelacur, melakukan observasi sangat terbatas waktunya. Tapi aku mau totalitas, karena ini film pertama aku," imbuhnya.

Tak cukup dengan observasi saja, Poppy langsung belajar dari tokoh Ulin sesungguhnya. "Karena ini kisah nyata, kebetulan aku ketemu langsung sama Ulin ( (bukan nama sebenarnya). Aku banyak cerita sama dia dan aku mau tahu bagaimana tanggapan dia setelah aku memerankan dirinya," kata Poppy.

Namun, agar dapat memerankan Ulin, tantangan terbesar justru datang dari keluarga Poppy. "Tapi perlu diingat papi-mami aku izinkan film ini yang pertama dan terakhir kalinya, karena apa yang aku mau sudah tercapai. Dan pacar aku juga bilang gitu," ungkap Poppy.

Soal perannya sebagai PSK, Poppy mengaku hal itu akan menjadi pengalaman pertama dan terakhirnya pula. "Alasannya, pertama aku harus pikirkan imej aku. Lalu kedua, aku juga mikirkan orang di sekililing aku, nenek aku juga," aku Poppy. "Tapi dalam film ini yang aku pelajari jangan pernah mau jadi pelacur dan juga jangan sampai ada Ulin yang lain lagi," katanya.
"Dalam adegan ini, ada adegan bagaimana aku ditarik-tarik, lalu diperkosa sampai dua kali," ujarnya.(kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner