Marzuki Alie Pimpin Presiden Parlemen Negara Islam Sedunia


Uganda - Ketua DPR Marzuki Alie terpilih menjadi Presiden Parlemen Negara Islam Sedunia. Marzuki terpilih aklamasi mengalahkan kandidat kuat lain, Ketua Parlemen Iran.

"Alhamdulilah akhirnya Ketua DPRRI Marzuki Alie terpilih secara aklamasi terpilih menjadi Presiden Parlemen Negara Islam Sedunia pada pukul 13.00 waktu setempat," kata Wakil Ketua BURT DPR M Najib, dalam pesan singkat kepada detikcom, Minggu (31/1/2010).

Hal ini disampaikan Najib di sela-sela sidang Parlemen Negara Islam Sedunia di Uganda. Najib bersama rombongan pimpinan DPR dan pimpinan BURT akan pulang ke Indonesia 2 Februari 2010 nanti.

Menurut Najib, dalam sambutan pertamanya Pak Marzuki mengingatkan perlunya persatuan umat Islam di seluruh dunia. Marzuki juga menjelaskan tantangan yang dihadapi umat Islam di dunia.

"Seperti ketidakadilan global, sikap standar ganda, dan Islamopobia," papar Najib.

Selain itu, menurut Najib, Marzuki menyinggung sejumlah negara Islam masih dalam penjajahan seperti Palestina. Marzuki juga menjelaskan perlunya peningkatan SDM, penguasaan sains dan teknologi, serta kerjasama ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan umat Islam.

"Beliau juga menyinggung perlunya dukungan hak bagi setiap negara untuk mengembangkan teknologi nuklir untuk tujuan damai," jelas Najib.

"Usai pidato Pak Marzuki mendapat standing applouse yang cukup lama," tutupnya.(detik)

1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner