5 Gangguan Kesehatan Paling Memalukan

Ada beberapa penyakit yang membuat pengidapnya merasa malu. Parahnya, banyak orang yang tak menyadari bahwa hal tersebut harus diatasi dari sudut pandang kesehatan. Berikut adalah gangguan-gangguan kesehatan yang paling memalukan.

Bau Nafas
Nafas yang berbau merupakan masalah kesehatan yang sangat mengganggu. Penyebabnya adalah dehidrasi , gigi yang buruk, infeksi dari permen karet ataupun terlalu banyak menenggak alkohol.

Masalah di tenggorokan dan sinus juga bisa menyebabkan bau nafas. Cara penyembuhannya adalah dengan membeli pasta gigi baru, sikat lidah saat menggosok gigi. Tingkatkan aliran air liur dengan tidak merokok, mengurangi konsumsi kopi dan memperbanyak meminum air putih juga dapat mengurangi bau nafas Anda.

Masalah Kulit
Beberapa masalah kulit seperti jerawat dan kulit gatal-gatal akan membuat Anda minder. Banyak perempuan menghabiskan sebagian uangnya hanya untuk merawat kulitnya agar terhindar dari gangguan kesehatan yang memalukan ini.

Keringat Berlebih
Gangguan ini disebabkan oleh obesitas, memakan terlalu banyak makanan pedas ataupun gangguan ini terjadi karena memasuki masa puber. Satu-satunya cara mengatasinya ialah dengan berdiet dan mengurangi konsumsi makanan yang pedas.

Impoten
Gangguan ini jelas sangat memalukan bila diketahui oleh orang lain. Salah satu penyebabnya adalah adanya masalah pada arteri darah di bagian genital. Pergilah ke dokter dan berkonsultasi untuk mengembalikan keperkasaan Anda.

Penyakit Menular Seksual
Banyak jenis penyakit menular kelamin yang dapat dialami perempuan ataupun laki-laki. Penyebab penyakit ini ialah virus-virus yang berkeliaran di sekitar kelamin.

Biasanya pengidapnya adalah orang yang jorok ataupun sering melakukan hubungan seks dengan sembarang orang. Penyakit seksual menular dapat meningkatkan terjangkitnya pengidap dengan virus HIV.(detikhot)


1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner