Kapan Saatnya Mengakhiri Hubungan

Tidak semua hubungan percintaan berakhir pada pernikahan. Namun, banyak orang menjalin hubungan dengan orang-orang berbeda untuk mengetahu tipe pasangan seperti apa yang bisa atau tidak bisa mereka jalani sebagai pasangan hidup. Ini berarti, banyak hubungan percintaan akan berakhir setelah beberapa waktu. Tapi bagaimana caranya anda tahu kapan untuk mengakhirinya?

Hubungan yang terlalu membosankan adalah indikator yang baik bahwa hubungan tidak berjalan seperti yang seharusnya. Jika setiap kali anda sedang bersama dengannya dan tidak ada yang anda lakukan selain duduk dan tidak melakukan apapun hal yang menarik, mungkin anda berdua tidak memiliki banyak kesamaan. Tentu saja, semua pasangan terkadang kehabisan hal-hal menarik untuk dilakukan. Tapi jika kebosanan menjadi hal yang utama dan bukan sebuah pengecualian, mungkin saja hubungan akan semakin memburuk ketika menikah nanti. Cobalah untuk menggali beberapa kegiatan menyenangkan yang anda berdua nikmati, seperti berolahraga, menonton film, main games, dsb. Jika anda tidak mampu menemukan minat yang sama. mungkin itulah saatnya untuk anda berpisah.

Argumen janganlah menandai suatu hubungan. Pertentangan bisa muncul kapan saja, namun anda harus bisa mengatasinya dengan sederhana dan efektif. Konflik yang terjadi atau meninggi bisa menjadi sinyal masalah yang terus berkembang yang perlu diungkapkan. Jika anda tidak bisa menyelesaikan permasalahan dengan cepat, mungkin ini saatnya anda
menyerah pada hubungan anda dan meneruskan hidup anda. Tentu saja setelah anda membicarakannya atau mengkonsultasikannya dengan orang lain, atau mencoba menyelesaikan masalah dengan cara anda sendiri.

Ketika anda menyadari satu atau dua dari anda memiliki sedikit waktu untuk satu sama lain, itu adalah pertanda bahwa hubungan anda tidak menuju kemana-mana. Seharusnya, tahap saling mengenal adalah tahap yang paling menyenangkan dalam berhubungan antara pasangan. Jika anda terlalu sibuk dengan pekerjaan atau acara keluarga sehingga tidak memiliki waktu untuk orang yang anda sayang, mungkin saja anda tidak cukup peduli untuk membuatnya sebagai orang penting dalam hidup anda, atau sebaliknya. Tidak ada pola khusus seberapa banyak atau sedikit waktu yang harus anda habiskan bersama pasangan. Tapi anda akan tahu apakah itu cukup berdasarkan apa yang anda rasa setelah beberapa waktu.

Minat baru bisa merusak hubungan percintaan yang menarik satu atau dua pihak menarik diri. Hal ini bisa merupakan hobi, kebutuhan, atau orang lain, dan jika hal tersebut membutuhkan waktu khusus anda, itu berarti hubungan anda tidak mengikat hidup anda dengan cara yang sangat memuaskan anda. Alamiah jika anda memandang seseorang yang lebih menarik, tapi jika perhatian anda secara bertahap beralih dari pasangan anda, hal ini bisa merupakan pertanda.

Secara rutin evaluasilah hubungan anda untuk mengetahui apakah apa yang anda butuhkan terpenuhi atau apakah anda masih ingin memenuhi apa yang pasangan anda inginkan. Jika tidak, mungkin ini saatnya anda berpisah untuk sementara atau selamanya dengan pasangan anda.

Mengakhiri hubungan tidaklah mudah dan bukan hal yang enteng. Namun, pada saat yang bersamaan, penting untuk realistis dan jujur satu sama lain untuk menghindari mempertahankan hubungan yang tidak sehat dan rapuh yang akan membawa ketidakbahagiaan cepat atau lambat.

1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner