Nama Bayi dan Artinya

Nama Bayi dan Artinya - Nama Bayi sungguh berarti dan hal tersebut terbukti tak jarang orang tua mengganti nama bayinya, karena sang bayi selalu sakit-sakitan ketika nama yang diberikan kepada si bayi tersebut tidak cocok.

Banyak yang mempertayakan ingin mengetahui arti nama yang sesungguhnya, bahkan tak jarang pula orang-orang mencari tahu sebuah nama yang cocok untuk ditabalkan kepada bayi kesayangannya.

Dalam artikel ini akan dibahas tentang beberapa nama bayi bahasa latin yang mungkin cocok anda buatkan sebagai nama buah hati anda, dan dan berikut adalah daftar selengkapnya:


* Alcelaphus buselaphus, merupakan nama spesies bagi kijang bertanduk bengkok yang dapat berlari sangat kencang.

* Aletodon mellon, nama ini dibuat untuk menghormati J. R. R. Tolkien, pengarang trilogi epik, The Lord of The Rings. Tolkien berhasil menciptakan bahasa fantasi yang dikenal dengan Elvish, bahasa peri-peri. Mellon merupakan bahasa peri yang berarti teman.

* Alta, berarti tinggi atau meningkatkan.

* Altissimo, berarti yang paling tinggi.

* Amabel, berarti cantik dan ramah.Ambrosia, merupakan nama makanan dewa-dewi Olympus.

* Andrias scheuchzeri, merupakan nama spesies bagi fossil salamander yang semula diduga sebagai fossil manusia dari masa nabi Nuh (andrias = seperti manusia). Anda bisa memanggil buah hati dengan nama panggilan yang lazim seperti Andri(as), atau yang unik seperti Scheu (baca: S-choo atau Syew) atau Euchzer(i).

* Andromeda. Nama ini memiliki beberapa rujukan makna. Dalam bahasa Yunani, Andromeda berarti pemimpin para lelaki, sementara dalam ilmu biologi nama ini merujuk pada tanaman rosemary (sejenis tanaman herba yang memiliki aroma yang wangi, dapat digunakan sebagai bumbu dapur atau minyak wangi) dan salah satu jenis kumbang. Selain itu, dalam is tilah astronomi, Andromeda merujuk pada salah satu galaksi di alam semesta.

* Aloha, berarti cinta.

* Aloysius atau Alosia, berarti pahlawan merdeka.

* Alpin, berarti cantik dan putih

* Amdis, berarti abadi

* Angelica archangelica, merupakan nama spesies bagi sejenis bunga asoka yang konon mekar setiap tanggal 8 Mei. 8 Mei merupakan hari St. Michael, malaikat tertinggi dalam ajaran Kristiani.

* Anisonchus eowynae, merupakan nama spesies mamalia purba. Nama ini diambil dari salah satu karakter dalam kisah The Lord of The Rings karya J. R. R. Tolkien, Eowyn, putri dari Rohan.

* Aqua atau Aquanetta, diambil dari bahasa Latin aqua yang berarti air.

* Aracelli, berarti altar surga atau pembuat rumah yang indah bak surga. Nama ini sangat populer di Spanyol.

* Ardea Herodias, merupakan nama spesies bagi bangau cantik berwarna biru.

* Ardemo, berarti yang lebih rajin.

* Argentina, berarti perak.

* Aries, berarti domba jantan.

* Asio otus, merupakan nama spesies bagi burung hantu bertelinga panjang (yang terlihat seperti tanduk). Asia otus sendiri berarti burung hantu bertanduk.

Untuk mengetahui arti nama bayi dan juga nama orang dewasa atau mungkin juga nama anda sendiri, maka bisa dilihat pada artikel yang juga pernah dibahas di blog ini, tepatnya pada artikel yang berjudul Arti Nama Anda.

2 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner