Nia Long Rela Bugil demi Binatang

NEW YORK, Upaya untuk membangun kesadaran publik agar tidak menggunakan bulu binatang dalam produk fashion terus digalakkan organisasi penyayang binatang, PETA's. Lewat kampanyenya bertajuk "Lebih Baik Telanjang daripada Menggunakan Bulu Binatang", PETA's (People for the Ethical Treatment of Animals) kali ini menggandeng bintang televisi dan film, Nia Long, untuk ikut menyuarakan keberpihakannya.

Seperti selebritis-selebritis Hollywood lainnya, Long juga rela menanggalkan pakaiannya. Kali ini, lokasi pemotretan dipilih di sebuah gerbong kereta api bawah tanah di kota New York, Amerika Serikat, yang dipenuhi penumpang. Risi kah Long? Jelas tidak!

Dalam sesi pemotretan tersebut, Long benar-benar telanjang tanpa sehelai benang pun sambil berdiri memegangi sebuah surat kabar, yang menutupi bagian dadanya. Nah, untuk menutupi bagian paling intimnya, aktris kelahiran Brooklyn, New York, AS, 30 Oktober 1970, itu sengaja menyilangkan kakinya di antara tiang pegangan penumpang yang berada di dekat pintu keluar kereta api cepat tersebut.

Apa yang dialkukannya itu, kata Long, adalah bagian dari keterlibatannya mengampanyekan virus cinta untuk sesama mahkluk hidup. "Ketika aku menjadi seorang ibu, aku mulai sadar tentang pentingnya kehidupan mahkluk sesuai kodratnya. Hal ini sebelumnya tidak pernah aku sadari," katanya, menanggapi alasannya bergabung dengan PETA's.

"Dan aku mulai menyadari bagaimana pentingnya kita ikut bertanggung jawab untuk memperlakukan binatang-binatang dengan penuh cinta dan merawatnya seperti halnya yang diinginkan oleh semua manusia," katanya.

Diakui pemilik nama Nitara Carlynn Long ini, ia merasa miris ketika melihat banyak binatang yang jadi korban hanya demi kepenting bisnis fashion. "Berapa binatang yang harus dibunuh dan dikuliti hanya untuk sebuah mantel. Buat aku ini jelas tak sebanding," tegasnya. (KOMPAS.com)

1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner