Bocah 5 Tahun Itu Tewas di Atas Kado Natalnya

LONDON, - Seorang bocah laki-laki berusia lima tahun tewas di atas motor kado Natal pemberian ayahnya. Jake Wilson, nama bocah itu, sedang berusaha keluar dari kendaraan yang ditenagai mesin seharga 2.500 poundsterling tersebut ketika ia jatuh pada kecepatan tinggi.

Meskipun berusia muda, Jake adalah seorang pengendara quadbikes (motor beroda empat, sejenis ATV) yang telah memenangkan beberapa gelar balap junior. Tapi ia memang tidak pernah naik motor.

Ayahnya, yang juga penggemar sepeda, Robert Wilson, telah membawanya ke tempat parkir pada hari Minggu sore, untuk melatihnya agar mampu mengendarai mesin beroda dua. Dia melihat Jake kecelakaan dan telah diwawancarai oleh polisi.

Seorang juru bicara mengatakan tidak mungkin Jake tidak pernah naik motor bermesin seperti itu di jalan raya umum. Motor KTM 50 SX buatan Austria digambarkan oleh para produsen sebagai senjata pamungkas untuk pembalap pemula motocross profesional. Motor ini khusus dirancang untuk trek cross country dan dapat mencapai 25mph, atau hingga 50mph dengan beberapa penyesuaian.

Wilson (37) dan istrinya, Tracey harus membayar membayar mahal kepada putra mereka, yang memiliki kakak dan adik. "Jake adalah anak yang kami sayangi, tapi sayang hidupnya pendek."

David Evans dari Bancyfelin Motor Club dekat Carmarthen, di mana Jake bersaing di quadbikes, mengharapkan Jake telah beralih ke motor roda dua pada musim depan. "Itu adalah musim pertama tahun ini dan ia memenangkan piala pengendara paling baik di bulan September," katanya.

"Dia adalah seorang pemuda yang baru mulai balap dan benar-benar menikmati lingkungan balap."

"Kita semua dalam keadaan syok. Jake pengendara muda berbakat dan telah memenangkan piala di quadbike. Tapi ia membuat langkah sampai naik sepeda roda dua dan itulah yang dia punya untuk Natal."

Banyak anak-anak mulai balapan di usia Jake sebelum pindah ke yang lebih besar dan mesin yang lebih kuat.

Kemarin polisi menyelidiki kecelakaan dan memeriksa sepeda hitam dan oranye. Telah dipahami Jake mengenakan helm pada saat kecelakaan.

Seorang tetangga mengatakan Jake adalah anak kecil yang indah dan semua orang mengatakan dia brilian di sepeda motor. Ia telah memenangkan banyak piala.

"Kedua orangtuanya telah membelikannya sebuah sepeda baru untuk Natal dan saya rasa seperti banyak anak muda lainnya, ia tak sabar untuk mencobanya."

"Saya tahu banyak orang akan mengatakan dia terlalu muda untuk mengendarai motor seperti itu. Tapi ayahnya tahu banyak tentang mereka dan Jake jelas-jelas pengendara yang berbakat."(kompas.com)

1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner