7 Mobil Paling Jago Melindungi Penumpang Ketika Kecelakaan

Jakarta - Dari berbagai macam mobil yang ada di pasaran rupanya hanya ada beberapa mobil yang diklaim sebagai mobil paling jago dalam melindungi penumpangnya jika mobil mengalami kecelakaan parah. Mobil Anda masuk daftarkah?

Yang menilai tentunya bukan lembaga sembarangan. Adalah Euro NCAP, salah satu badan independen yang memiliki otoritas transportasi di negara-negara bagian Eropa yang memberikan nilai lebih dalam soal keamanan bagi mobil-mobil tersebut.

Seperti dikutip dari situs resminya Jumat (29/1/2010) Euro NCAP menetapkan Volkswagen Golf VI sebagai mobil paling aman di 2009. Volkswagen Golf VI sebenarnya telah diteliti sejak 2008 dan diuji coba kembali pada 2009 dengan kemampuan yang sama.

Sedangkan di posisi 2 dan 3 ada nama pabrikan dari Jepang yakni Honda Insight Hybrid dan Toyota Prius. Di posisi keempat ada pabrikan mobil Korea yakni Hyundai i20. Selanjutnya di posisi kelima ada 3 mobil sekaligus yang dinobatkan sebagai mobil teraman versi Euro NCAP. Mobil tersebut adalah Toyota Avensis, Volvo XC60 dan Opel/Vauxhall Astra.

Nah untuk meraih predikat sebagai mobil teraman, mobil-mobil tersebut telah melewati
empat rangkaian tes kecelakaan salah satunya uji tabrakan, fitur keselamatan.

Di 2009 lalu, Euro NCAP 'menabrakkan' sedikitnya 33 jenis mobil. Mobil ini dites tabrakan dengan menggunakan model sebagai pengganti manusia. ( detik )

1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner