Lippi 'Pilih' 16 Pemain

Roma - Pelatih Italia Marcello Lippi dikabarkan telah memiliki bayangan skuad yang akan ia bawa ke Piala Dunia 2010. Sudah ada 16 pemain yang ia 'pilih', tujuh lainnya masih diseleksi.

Ketika pelatih lain mungkin masih pusing dalam memilih siapa-siapa saja yang akan diangkut ke Afrika Selatan, Lippi beda. Menurut La Gazzetta dello Sport, Lippi sudah memilih 16 nama dari 23 yang ia butuhkan.

Di posisi penjaga gawang, nama kiper Juventus Gianluigi Buffon tetap akan dipercaya Lippi. Kiper Cagliari Federico Marchetti dan Morgan De Sanctis (Napoli) akan jadi deputi Buffon.

Ada enam bek yang telah disiapkan Lippi. Mereka adalah Gianluca Zambrotta (AC Milan), Fabio Grosso, Fabio Cannavaro, Giorgio Chiellini dan Nicola Legrottaglie (semuanya Juventus) dan Domenico Criscito (Genoa).

Nama Alessandro Nesta yang sering dibujuk untuk kembali memperkuat timnas tampaknya akan tergusur. Tiga orang lagi, yakni Salvatore Bocchetti (Geona), Alessandro Gamberini (Fiorentina) dan Leonardo Bonucci (Bari) akan berebut tempat tersisa.

Di lini tengah, Daniele De Rossi (AS Roma), Mauro Camoranesi dan Claudio Marchisio (keduanya Juve), Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso (keduanya Milan) akan dipilih. Gattuso diberi catatan untuk memperbaiki kebugarannya.

Gelandang Fiorentina Riccardo Montolivo dan dinamo lini tengah Roma, Simone Perrotta, akan memperebutkan kans tersisa untuk ikut terbang ke Afsel.

Sebagai ujung tombak, Lippi tampaknya akan memberi kepercayaan pada Vincenzo Iaquinta (Juve) dan Alberto Gilardino (Fiorentina). Luca Toni (Roma), Giampaolo Pazzini (Sampdoria) dan Marco Boriello (Milan) masih ditimbang-timbang.

Francesco Totti masih ditunggu apakah ia benar akan comeback ke Azzurri pada April nanti, sedangkan peluang Giuseppe Rossi, Fabio Quagliarella, Antonio Di Natale dan Simone Pepe cukup berat untuk dibawa.

1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner