Layanan Musik Nokia Saingi iTunes

JAKARTA,  - Peluncuran Nokia X6 dan layanan Comes With Music di Indonesia yang menyediakan jutaan lagu lokal dan mancanegera untuk diunduh ke ponsel dan komputer bakal bersaing langsung dengan perangkat-perangkat buatan Apple dan layanan iTunes-nya. Nokia Indonesia pun optimistis bisa bersaing ketat dengan Apple iTunes.

"Kami optimistis dengan Nokia X6 Comes With Music ini dan tidak takut kalah bersaing dengan kompetitor-kompetitor lain. Apalagi di Indonesia, kita tahu produk Nokia banyak diminati masyarakat. Begitu banyak orang Indonesia yang menggunakan ponsel Nokia. Nokia pun selalu berinvestasi, bekerja sama dengan pihak-pihak lain dalam berbagai program di Indonesia, juga memberikan pengembangan-pengembangan produk baru di pasar Indonesia," ungkap Bob McDougall, Country Manager dari Nokia Indonesia seusai konferensi pers peluncuran ponsel musik X6 edisi Comes With Music, Kamis (25/3/2010), di Jakarta.

Bob mengakui layanan Apple dan layanan musik iTunes lebih eksklusif, namun ia mengatakan bahwa Nokia tak takut ponsel dan layanan musiknya kalah bersaing di pasar Indonesia. Bob juga menambahkan, adanya produk-produk ponsel dengan layanan musik seperti Apple iTunes dan sebagainya tak lantas membuat Nokia kejar target. "Sebenarnya kami tidak terlalu melihat itu sebagai sebuah persaingan, tapi lebih melihat dari seberapa besar keuntungan yang bisa didapat konsumen dari X6 Comes With Music, dibandingkan produk lain seperti Apple iTunes," ujarnya.

Akan tetapi, Bob menilai produk Nokia X6 Comes With Music akan lebih diterima di Indonesia dibandingkan produk-produk ponsel dengan layanan musik lainnya. "Karena semua orang Indonesia selalu berminat pada musik dan produk Nokia. Selain itu, Nokia X6 Comes With Music menawarkan harga yang terjangkau untuk sebuah layanan download lagu yang luar biasa," katanya.

Dengan Nokia X6 Comes With Music, penggunanya mendapat bonus mengunduh 3 juta lagu selama setahun pertama gratis tanpa tambahan biaya. Nokia X6 Comes With Music akan secara resmi tersedia di Indonesia mulai 27 Maret 2010 dengan harga sekitar Rp 4,5 juta.(KOMPAS.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner