Kongres Sepakbola Nasional

 Kongres Sepakbola Nasional - Kongres Sepak Bola Nasional yang rencananya akan berlangsung di Malang pada Senin (29/3/2010) hingga Selasa (30/3/2010) malam merupakan salah satu kegiatan terbesar tentang olah raga Sepak Bola Indonesia.

Kegiatan Kongres Sepak Bola Nasional atau KSN adalah kegiatan yang digagas oleh PWI sebagai inisiator. Menurut informasi yang beredar bahwa salah satu agenda yang bakal dibicarakan dalam kongres itu nantinya adalah usulan agar PSSI mengganti kepengurusan. Karena kepengurusan sekarang sudah menjabat selama 7 tahun, dan tidak menghasilkan prestasi yang membanggakan. Sumo menambahkan, PWI memastikan PSSI tidak terlibat dalam kepanitiaan. PSSI hanya akan diundang sebagai nara sumber kongres.

Dalam KSN yang digelar di Malang itu nantinya, direncanakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan hadir dalam rangka membuka kongres. Selain membuka kongres, Presiden juga dijadwalkan akan melakukan sejumlah agenda agenda diantaranya yaitu mengunjungi Museum Satwa Jatim Park II dan melakukan penghijauan di Arboretum Sumber Brantas kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Pada awal adanya gagasan tentang pelaksanaan Kongres Sepakbola Nasional sempat mencuat isu akan dibekukannya PSSI oleh FIFA. Belakangan isu tersebut tidak terbukti. Sebab otoritas tertinggi sepakbola dunia itu sudah merestui KSN diadakan.

KSN sendiri diadakan di Malang nanti karena niatan Presiden SBY yang cemas melihat carut marutnya persepakbolaan kita saat ini. Maka tak salah banyak rumor yang beredar KSN akan berujung pada perombakan PSSI termasuk penggantian Nurdin Halid sebagai ketum PSSI atas intervensi pemerintah.

Sementara panitia KSN yang sudah terbentuk kini telah menetapkan Tema Kongres Sepakbola Nasional, yaitu sesuai dengan kesepakatan semua pihak yaitu KONI, PSSI, PWI dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), tema KSN adalah "Melalui KSN Kita Satukan Tekad Menuju Prestasi Dunia"

Ini adalah hasil dari kesepakatan bersama. Dengan tema ini diharapkan mampu menghasilkan yang terbaik bagi perkembangan sepak bola Indonesia," kata Ketua Panitia Penyelengara Agum Gumelar usai rapat di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu.

Sebelum menetapkan tema KSN tersebut ada beberapa masukan dari panitia diantaranya adalah "mengembalikan kejayaan sepak bola Indonesia, Satukan langkah menuju Indonesia Gemilang, Menggapai masa depan sepak bola Indonesia.

Selain itu ada pula yang mengusulkan tema Reformasi demi prestasi, reformasi demi prestasi tinggi, menjemput prestasi dunia, satukan tekad jadi nomor satu dan satukan langkah jadi nomor satu.


1 komentar:

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner