5 Tips Bikin Posting Menarik

Mengingat setiap blogger bisa saja menulis dengan topik yang sama, jelas diperlukan tips dan kiat tertentu agar posting kita tetap menarik.saya mengajukan lima resep sederhana tetapi cukup ampuh:

1. Gunakan contoh personal: Dengan menggunakan pengalaman pribadi sebagai contoh dari topik atau konsep yang sedang Anda tulis, pembaca akan merasakan ada “cita-rasa” yang khas dari posting Anda. Dengan metode ini, tulisan Anda akan jadi “hidup”.
2. Tulis judul yang memikat: Pilih judul yang menarik. Paling tidak tergambar dengan jelas manfaat yang akan diperoleh pembaca jika membacanya sampai tuntas. (Tetapi ingat, jangan bikin judul yang tak mencerminkan isi tulisan — itu akan membuat pembaca jadi tidak percaya sama Anda dan tak akan kembali lagi bertandang).
3. Lontarkan pertanyaan: Pertimbangkan untuk melontarkan pertanyaan, baik di awal maupun di akhir posting Anda. Dengan merangsang pemikiran dan pendapat pembaca Anda, otomatis mereka akan merasa posting Anda menarik. (Pada saat yang sama, gaya bertanya ini biasanya juga akan memancing banyak komentar).
4. Gunakan gambar: Foto, bagan atau grafik pendukung akan menjadi daya tarik sendiri bagi orang untuk terus membaca posting Anda.
5. Kutipan dan taut. Jika memang relevan, gunakan kutipan dan taut sumber-sumber lain untuk memperkuat tulisan Anda. Ini akan menambah nilai tambah posting Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner